Software and Enterprise System

Program Studi: Sistem Informasi

Ketua: Yudi Agusta, Ph.D.

Grup riset Software dan Enterprise Sistem melakukan penelitian di dalam hal analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem.

Penelitian mencakup analisa dan pengembangan berbagai konsep software dan enterprise sistem yang diperlukan di masyarakat, baik yang bersifat profit maupun non profit.

Penelitian mencakup berbagai tema mulai dari melakukan kajian model pengembangan software dan enterprise sistem, model pengelolaan software dan enterprise sistem, analisa dan desain software dan enterprise sistem, pengembangan dan pengujian software dan enterprise sistem, dan penerapan software dan enterprise sistem yang berkelanjutan.

Proyek yang sekarang ini berencana dikembangkan di dalam grup riset mencakup Analisa dan Pengembangan Desa Digital serta Analisa dan Pengembangan Desa Adat Digital. Penelitian Desa Digital merupakan penelitian pengembangan software dan enterprise sistem yang diperlukan di desa yang mencakup automatisasi pengelolaan desa digital, analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem untuk perekonomian desa, serta analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem untuk mendukung kehidupan sosial desa. Penelitian Desa Adat Digital mencakup kegiatan digitalisasi berbagai proses bisnis dalam tata kelola desa adat di Bali melalui pengembangan berbagai software dan enterprise sistem. Berbagai ide terkait analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem yang diperlukan masyarakat, berikut model-model pengembangan dan pengelolaannya, akan terus digali, dan anggota grup riset dapat mengusulkan berbagai tema penelitian untuk nantinya dikaji sebagai tema besar dari penelitian pada grup riset software dan enterprise sistem.

Similar Posts