Software and Enterprise System

Program Studi: Sistem Informasi

Ketua: Yudi Agusta, Ph.D.

Grup riset Software dan Enterprise Sistem melakukan penelitian di dalam hal analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem.

Penelitian mencakup analisa dan pengembangan berbagai konsep software dan enterprise sistem yang diperlukan di masyarakat, baik yang bersifat profit maupun non profit.

Penelitian mencakup berbagai tema mulai dari melakukan kajian model pengembangan software dan enterprise sistem, model pengelolaan software dan enterprise sistem, analisa dan desain software dan enterprise sistem, pengembangan dan pengujian software dan enterprise sistem, dan penerapan software dan enterprise sistem yang berkelanjutan.

Proyek yang sekarang ini berencana dikembangkan di dalam grup riset mencakup Analisa dan Pengembangan Desa Digital serta Analisa dan Pengembangan Desa Adat Digital. Penelitian Desa Digital merupakan penelitian pengembangan software dan enterprise sistem yang diperlukan di desa yang mencakup automatisasi pengelolaan desa digital, analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem untuk perekonomian desa, serta analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem untuk mendukung kehidupan sosial desa. Penelitian Desa Adat Digital mencakup kegiatan digitalisasi berbagai proses bisnis dalam tata kelola desa adat di Bali melalui pengembangan berbagai software dan enterprise sistem. Berbagai ide terkait analisa dan pengembangan software dan enterprise sistem yang diperlukan masyarakat, berikut model-model pengembangan dan pengelolaannya, akan terus digali, dan anggota grup riset dapat mengusulkan berbagai tema penelitian untuk nantinya dikaji sebagai tema besar dari penelitian pada grup riset software dan enterprise sistem.

Similar Posts

  • Consumer Behaviour

    Prodi: Bisnis DigitalKetua: I Gusti Ngurah Satria Wijaya, S.T., M.M. Kelompok riset bidang consumer behaviour adalah sebuah komunitas akademisi atau para peneliti dosen di ITB STIKOM Bali yang berfokus pada riset tentang perilaku konsumen (consumer behaviour) yaitu studi tentang pelanggan dan bagaimana mereka berperilaku saat membuat keputusan untuk membeli produk yang memenuhi kebutuhan mereka. Ini…

  • Game and Multimedia

    Program Studi: Sistem Informasi Ketua Kelompok: I Gede Harsemadi, S.Kom., M.T. Kelompok riset dalam bidang game dan multimedia ITB STIKOM Bali merupakan kelompok yang melakukan penelitian terkait pengembangan game dan multimedia, baik dari segi teknologi, desain, maupun pengalaman pengguna. Kelompok riset ini akan melibatkan kolaborasi internal dan eksternal ITB STIKOM Bali terutama dari dari akademisi,…

  • E-Tourism

    Prodi: Manajemen InformatikaKetua: Dr. I Gusti Ayu Widari Upadani, A.Par., M.AGB. Institut Teknologi STIKOM Bali (ITB) memiliki tanggung jawab untuk berperan serta dalam membangun sumber daya manusia dan teknologi Indonesia. Oleh karena itu, ITB Stikom Bali berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan penelitian pada bidang-bidang prioritas nasional dan international agar dapat mengatasi permasalahan bangsa dan global saat…

  • Language and Social-Humaniora

    Prodi: Sistem Informasi Ketua: Dr. Dian Rahmani Putri, S.S., M.Hum. Kelompok Riset ini melaksanakan berbagai riset yang berfokus pada ilmu Bahasa serta ilmu Sosial Humaniora seperti: ilmu Agama, Sosiologi, Hukum dan Budaya. Tahun 2023-2025, Kelompok Riset ini membuat penelitian tentang bahasa daerah atau bahasa Ibu, dengan tema besar: Budaya Daerah Dalam Bahasa Yang Membangun Karakter…

  • Manajemen dan Humaniora

    Prodi: Manajemen InformatikaKetua: Dr. Ni Luh Putri Srinadi, S.E., MM.Kom. Kelompok manajemen humaniora merupakan sebuah kelompok penelitian yang didedikasikan untuk penelitian yang mengambil topik dalam bidang Ilmu Manajemen dan Humaniora. Fokus dan ruang lingkup kelompok manajemen humaniora meliputi: Seni & Humaniora, Bisnis, Manajemen & Akuntansi, Ilmu Komputer, dan Ilmu Sosial. Selain itu, manajemen humaniora juga…

  • Costumer Validation

    Prodi: Bisnis DigitalKetua: Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, S.T., M.Kom. Kelompok riset customer validation adalah sebuah kelompok atau tim yang bertugas untuk menguji, memvalidasi, dan mengumpulkan umpan balik dari pelanggan potensial atau pengguna nyata mengenai suatu produk atau layanan. Kelompok riset ini menggunakan berbagai metode penelitian, seperti survei, wawancara, observasi, atau pengujian produk secara langsung…